Label

Mendatangi rumah sakit saat pandemi? apakah aman?

Saat ini pandemi masih belum berakhir dan masih belum ada tanda-tanda berkahir, mari kita semua berdoa kiranya pandemi covid 19 cepat berkakhir (amin). Mungkin banyak dari kalian yang masih berpikir takut untuk pergi ke layanan kesehatan, contohnya ke puskesmas atau ke rumah sakit. Memang untuk saat ini yang terbaik adalah menunda dahulu aktivitas untuk ke layanan kesehatan, tetapi jika memang sudah mendesak dan memerlukan tindakan yang lebih lanjut, saya rasa tidak perlu takut untuk datang ke puskesmas ataupun rumah sakit, karena saat ini setiap puskesmas atau rumah sakit pasti melakukan protokol kesehatan yang ketat. seperti wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat berada di lingkungan puskesmas dan rumah sakit.
 


Teman-Teman mungkin ada yang bertanya juga, jika rumah sakit yang kita tuju menerima pasien positif covid 19 apakah aman jika tetap ingin ke rumah sakit tersebut. disini saya akan jawab sebagai karyawan non medis yang berkerja di rumah sakit, jawaban saya adalah sangat aman. kenapa saya berpendapat demikian, karena pasien positif covid pastinya di rawat diruangan yg berbeda dan tidak dapat dijangkau dengan mudah oleh sembarang orang, seperti di beda gedung atau di beda lantai. selain itu yang merawat pasien positif covid 19 juga ada perawat tersendiri yang khusus merawat pasien covid 19. Perawat dan dokter yang telah selesai merawat pasien positiv covid 19 sebelum bisa kembali ke keluarga dan kembali beraktifitas normal juga diwajibkan swab tes dan melakukan karantina selama 14 hari. jadi teman-teman tidak perlu khawatir saat berada di lingkungan rumah sakit.
 
 
Itu saja yang saat ini dapat saya share ke teman-teman. sekali lagi saya dapat share seperti ini ke teman-teman karena kebetulan saat ini saya sedang bekerja di fasilitas kesehatan (rumah sakit). jika teman teman ada pertanyaan seputar layanan kesehatan, bisa langsung komentar dibawah atau ke bagian contact yang sudah tersedia. terimakasih.

0 Response to "Mendatangi rumah sakit saat pandemi? apakah aman?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel