Label

Membutuhkan pemeriksaan MRI ? Apa bisa ditanggung oleh BPJS ?

Untuk sebagai orang yang sering keluar masuk rumah sakit tentunya tidak asing lagi dengan kata MRI. Sebenarnya apa sih MRI itu ? Magnetic resonance imaging (MRI) merupakan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil gambar organ, tulang, dan jaringan di dalam tubuh secara rinci dan mendalam. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai alat bantu diagnosis untuk dokter "sumber : https://www.halodoc.com/kesehatan/mri". 

Baca juga : Cara menggunakan layanan atau kartu BPJS

Pasti teman-teman langsung bertanya, apakah pemeriksaan ini dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan? kalau iya bagaimana caranya ?. Saya akan mencoba menjelaskannya secara lengkap di postingan ini.


 

Kembali lagi yang sering saya dijelaskan di postingan-postingan saya sebelumnya mengenai layanan BPJS, umunya BPJS mengcover segala jenis pemeriksaan yang dianjurkan oleh dokter, tidak terkecuali untuk MRI. Sebagai informasi saja, untuk biaya MRI saat ini yang paling murah harganya, berkisar di harga satu jutaaan. Untuk dapat ditanggung oleh BPJS teman teman yang ingin melakukan MRI, wajib untuk sebelumnya memiliki pengantar dari dokter spesialis yang sudah teman-teman tuju. Selanjutnya teman-teman akan dijadwalkan oleh petugas rumah sakit untuk dapat mendapatkan layanan MRI. 

Namun ada kasus berbeda jika teman-teman dapat pengantar MRI dari dokter spesialis beda rumah sakit ataupun dari dokter praktek rumah, untuk yang seperti ini tidak bisa ditanggung oleh layanan BPJS ya teman-teman. Yang perlu diingat adalah jika ingin MRI ditanggung oleh BPJS, teman teman wajib terlebih dahulu konsul ke dokter rumah sakit menggunakan BPJS dan mendaptakan pengantar MRI dari Dokter yang baru teman-teman kunjungi.

Baca juga :Mendatangi rumah sakit saat pandemi? apakah aman?

Jadi itu saja yang bisa saya share untuk posting kali ini, postingan kali ini dibuat karena banyak sekali yang bertanya mengenai MRI yang bisa di tanggung oleh BPJS. Salam Sehat.

0 Response to "Membutuhkan pemeriksaan MRI ? Apa bisa ditanggung oleh BPJS ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel