Label

Pentingnya mempunyai BPJS atau Asuransi Swasta

Masih saat pademi seperti ini sepertinya akan cocok jika saya sharing mengenau pentingnya Asuransi Kesehatan. Karena dimasa pandemi seperti ini, pendapatan perbulan mungkin tidak sebaik sebelumnya, apalagi ditambah kita ditimpa musibah (amit-amit) sakit, pasti pikiran makin stres.

Maka dari itu saya disini mencoba sharing yang saya ketahui mengenai pentingnya Asuransi Kesehatan dan apa sih untungnya atau kegunaanya Asuransi kesahtan itu. Langsung ke pokok pembahasan ya.

Baca Juga :  CARA MENGGUNAKAN LAYANAN ATAU KARTU BPJS



Sebelumnya harus diketahui dahulu, mudahnya asuransi kesehatan itu ada 2 macam yaitu, Asuransi Pemerintah (BPJS, BPJS Ketenagakerjaan) dan Asuransi Swasta contohya seperti fotonya diatas ini (Prudential, AAI, AIA, Inhealth dll). 

Menurut saya BPJS tu penting, Penting Sekali. Memang knapaa kok saya mengatakan BPJS itu sangat penting untuk dimiliki? karena BPJS tu mengcover segala penyakit kronis atay berat yang mungkin kalian miliki, jadi buat jaga-jaga kita dan keluarga kita, jika kedepannyaa  terkena musibah sakit berat, memungkinkan kita tidak perlu lagi terlalu memikirkan biaya pengobatan sampai dengan operasinya. Jika di tempat Rumah Sakit saya bekerja, selama pasien rawat inap sesuai dengan kelas BPJS pasien, maka tidak akan ada tambahan biaya lagi yang akan muncul. Mulai dari perawatan awal, mungkin ada operasi sampai pasien pulang, tidak dikenakan biaya. 
 

Selanjutnya mengenai Asuransi Swasta (Prudential, AAI, AIA, Inhealth dll).  Memang tidak wajib untuk kita memiliki layanan Asuransi Swasta, tetapi untuk yang sudah berkelebihan dan ada dana tiap bulan yang bisa dianggarkan untuk asuransi swasta, hal ini bisa menjadi penting untuk kita miliki, karena jika kita hanya memiliki BPJS, jika kita sakit yang ringan-ringan (sepert demam, ISK), untuk rawat inapnya dapat ditanggung oleh asuransi swasta yang kita miliki dan untuk pelayanan obatnya pun pasti diberikan yang obat yang paten dan pastinya juga dapat pelayanan kamar rawat inap yang lebih baik. 

Inti dari posting kali ini adalah BPJS wajib untuk DIMILIKI sedangkan untuk kenyamanan saat rawat inap, Asuransi Swasta baik untuk dimiliki. Demikian posting untuk kali ini, jika ada pertanyaann jangan segan segan untuk bertanya di kolom komentar dibawah. Terimakasih.

0 Response to "Pentingnya mempunyai BPJS atau Asuransi Swasta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel